CORAT-CORET GW...

Nama gw haby,umur  gw 18 tahun gw kuliah di univ.yang ga terlalu terkemuka tapi nyata dalam bidang informatika .
Dalam tulisan ini gw pengen ceritain kisah hidup gw dari awal gw masuk perguruan tinggi….
Sebelumnya,gw skarang kuliah di universitas gunadarma…
Pertanyaannya???kenapa gw masuk gunadarma???
Ini dia jawabannya,,,
Sebelum gw lulus sma gw bercita2 ingin jadi seorang arsitek yang handal,,ini terobsesi karena ayah (sebutan gw untuk bapak gw) gw seorang arsitek….
Pada awalnya gw ikut test universitas brawijaya(ujian mandirinya loh!!!) gw mengambil 2 jurusan.
Jurusan pertama yaitu teknik sipil,dan jurusan kedua adalah teknik informatika.
Gw sangat ingin kuliah di malang,,karena banyak sepupu dan sodara2 gw disana yang berbisnis di bidang jasa transportasi yang alhamdullilah sukses,niatnya sih gw mau ikutan nimbrung gitu tapi pada akhirnya…..(liat nanti ya selesai cerita)..
Saking gw ngebet dan pengen banget kuliah di universitas itu,,gw sampe les di tempat les yg lumayan terkenal yaitu NF(gw gini2 anak NF coy)..
Setiap saat gw berdoa memohon kpd yang kuasa,agar diluluskan di universitas yg gw mau..
Akhirnya,hari ujian masuk univ.brawijaya pun mulai….
Di mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 14.00 siang,dengan hati yang agak gundah(karena yg test sampai 800 orng dan yg di terima Cuma 40 orng)..oh my god!!!!!!!!
Test pun di mulai dengan tanda bel yang berbunyi..kriiiing!
Oh iya gw testnya di sman 1 bekasi…
Akhirnya gw mengerjakan soal yang gw pikir mudah dahulu,yaitu B.indonesia (but im made in Indonesia)
Dengan keringat yang bercucuran sangat banyak(kalo di tampung bisa 1 gayung kali) walaupun ruangan ac tetep aja terasa panas karena soalnya yang panas juga,akhirnya gw menyelesaikan soal itu dengan sangat yakin….
Setelah 2 minggu berselang,akhirnya ini adalah waktunya pengumuman,hati gw berdebar-debar sekitar 20 knot per jam(so tau banget!knot aja gw ga tau..hehe)…
Hari itu Gw harus membahagiakan orang tua gw dengan berita baik(niatnya),lagi2 gw bercucuran keringat ketika mau buka pengumuman…deg2an dan bercampur rasa ingin tau yang sangat banyak.
Pertama pengumuman ini di umumkan secara online,dan gw pun mulai memasukan no pendaftaran agar terlihat hasil dari pengumuman tsb.
Setelah deg2an,dan berkeringat cukup lama akhirnya…….
Nit,nit,nit,nit dan nyiiiiiiiiiiiiiiiit(panjang seperti orang mati kalo di alat detak jantung yg di rumah sakit)…
Mungkin emang sempet mati sebentar kali ya,shock gw melihat hasil nya yang bertuliskan seperti ini.
“mohon maaf anda belum bisa menjadi mahasiswa universitas brawijaya,terimakasih atas ke ikut sertaan anda dalam ujian mandiri universitas brawijaya”
Sumpah hati gw shockkk abis..lebih parah dari pada di putusin cw ini mah,,,
Setelah mencoba untuk berlapang dada akhirnya gw berfikir gimana ngomong nya ya sama orang tua gw?
Yg ada di pikiran gw(Bisa bikin sedih orang tua terus gw dapet dosa lalu gw shock bunuh diri dan masuk neraka…..:(.hmmmmm ngeriii)
Gw akhirnya memberanikan diri,saat gw buka pintu rumah(dengan pintu yang bersuara “kreeeeeeekkkkkk”),baru buka padahal belum juga masuk,tiba2 orang tua gw ber Tanya”gimana mas hasilnya???”
Nihil mah,yah…haby ga di terima…(kalo lo liat muka gw pada saat ini pasti lo bakal ketawa,muka gw kaya orang lagi nahan berak kali…….)
Yang gw salut sama orang tua gw dia langsung bilang gini”oh,yawdah gpp mungkin bukan jalannya kamu mas”…dan orang tua gw langsung memotivasi gw…(senangnya gw punya orang tua seperti mereka).
Dan gw pun mengikuti tes2 lainnya dan akhirnya GAGAL juga…dasar pelajar yang ga tau di untung kali ya gw..
Pada saat itu gw baru gencar memikirkan univ.swasta di Jakarta,sebelumnya sih Gw pun dapet beasiswa gunadarma karena gw sempet ikut try out gundar(nama gahoelnya gunadarma),karena gamau repot dan pengen buru2 kuliah,tanpa basa basi gw pun Masuk universitas itu dengan mengambil jurusan teknik informatika.
The end.
Itulah sepenggal kisah kenapa gw masuk gunadarma………..

0 komentar:

Posting Komentar